Skuat Asuhannya Dikalahkan Indonesia, Pelatih Kamboja Gagal Move On

Skuat Asuhannya Dikalahkan Indonesia, Pelatih Kamboja Gagal Move On

Felix Dalmas yang merupakan pelatih tim nasional U-22 Kamboja, mengatakan sulit untuk menerima kekalahan timnya melawan Indonesia dalam pertandingan terakhir Grup-B Piala AFF 2019.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Olimpiade, Jumat (22/02/2019), Indonesia menang 2-0. Ini berarti bahwa, untuk pertama kalinya, Kamboja kebobolan sepanjang babak penyisihan.
"Itu pertandingan yang bagus, tetapi hasilnya sulit diterima karena para pemain sudah tahu mereka adalah juara grup dan kami mencoba strategi baru dan pendekatan baru," kata Felix Dalmas.

Pelatih Argentina menambahkan bahwa duel Indonesia adalah hari libur yang menarik. Kamboja, yang telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, berada di bawah tekanan berat.

"Awalnya itu sangat bagus dan karena penggunaan seragam ini adalah tanggung jawab besar, jadi para pemain melakukan yang terbaik, bahkan jika hasilnya tidak memenuhi harapan kami," kata pelatih. 31 tahun sumber berita bola.

Felix menjadikan kekalahan ini pelajaran penting. Apalagi sebagai tuan rumah, Kamboja tidak mau kehilangan momentum untuk mencetak cerita.

"Namun, kekalahan ini adalah pelajaran yang baik bagi kami dan seperti yang saya katakan, tim ini akan berkembang dan kekalahan ini akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi para pemain kami," katanya.

Di semifinal Piala AFF U-22 2019, Kamboja akan menghadapi Thailand pada Minggu (24/2/2019) di Stadion Olimpiade.

Artikel Bola Timnas Indonesia