Pemegang Hak Siar ISL 2015

Pemegang Hak Siar ISL 2015



Pemegang Hak Siar ISL 2015
Indonesia - Indonesia super league memang menjadi primadona dunia sepak bola Indonesia. Seluruh pecinta sepak bola Indonesia sudah tidak sabar dengan uforia lapangan hijau.

ISL baru akan mulai pada Februari 2015, namun persaingan perebutan hak siar sudah gencar dilakukan.

Pihak MNC Group melalui perwakilannya, Dini Putri, mengaku tertarik untuk memperpanjang kontrak hak siar ISL. Menurut beliau, tayangan ISL memiliki potensi untuk menaikkan rating dan share televisi, setidaknya untuk laga Persib Bandung dan Arema Indonesia.

Sementara perwakilan dari Transmedia, Andi Chairil, mengaku akan ikut terjun dalam bidding hak siar ISL musim depan. Pria yang menjabat sebagai Direktur Programming dan Produksi Trans7 serta Direktur Penyiaran Olahraga Transmedia juga mengakui bahwa tayangan ISL memiliki potensi bersaing yang tidak kalah sengitnya dari siaran langsung Liga Inggris.

Andi juga menambahkan, pihaknya masih sedang dalam proses negosiasi dengan pihak BV Sport untuk mencapai sebuah kesepakatan.

Namun, telah akhir ini telah diputuskan bahwa pemegang hak siar TV berbayar ISL adalah milik Beritasatu Media Holdings.

Keputusan ini didapat setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman (Mou) antara Beritasatu Media Holdings dengan BV Sports selaku media Rights Licencee.

Operator TV berlangganan Firstmedia dan Big TV akan menyiarkan secara langsung (live) seluruh pertandingan ISL 2015 secara exclusive melalui kanal Beritasatu Sports. Bisa dipastikan, siaran langsung ISL 2015 tidak bisa disaksikan melalui antena UHF seperti musim sebelumnya.
Pihak BV Sports pun menegaskan bahwa siapa pun yang memegang hak siar untuk ISL 2015, wajib untuk melakukan pengacakan siaran satelit demi ketertiban bersama. Sebab, pihak BV Sports telah bekerjasama dengan Infront Sports & Media untuk pendistribusian siaran langsung ISL ke mancanegara.
Ini berarti pecinta sepakbola nasional tidak bisa menyaksikan siaran langsung (live) melalui antena UHF dan hanya bisa menyaksikan lewat TV berbayar.
ceritasepakbola, kompasiana .com